Kasdim 0712/Tegal pimpin Apel karya bhakti di Ponpes Cikura

INDONESIASATU.CO.ID:

Bojong - Bertempat di Pondok pesantren Attauhidiyah Desa Cikura  Kec. Bojong Kab. Tegal dilaksanakan apel Karya Bhakti Pembersihan sekitar pondok pesantren yang di selenggarakan oleh  Kodim 0712/Tegal, dalam rangka Revolusi Mental dan Peringatan Hari Habitat Dunia Tahun 2018 dengan Pimpinan Apel Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf A Aziz serta Komandan Apel ws Danramil 20/Bojong Kapten Inf M Pandang. Kamis (04/10)

Kegiatan Karya bhakti tersebut diikuti sekitar 160 orang yang terdiri dari anggota Kodim 0712/Tegal, Anggota Kampes (keamanan pesantren) cikura, Para santri Ponpes Cikura serta warga masyrakat sekitar Ponpes (Pondok Pesantren) cikura.

Dalam apel disampaikan amanat Dandim 0712/Tegal yang di bacakan oleh Kasdim 0712/Tegal yang intinya bahwa kegiatan pembersihan lingkungan pondok pesantren ini dimaksudkan untuk membersihkan sampah sampah yang ada di pondok pesantren ini karena lokasi ini merupakan tempat  para santri menuntut ilmu keagamaan sehingga lingkungan tempat belajarnya harus bersih, rapi, indah dan nyaman sesuai dengan  motto kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Disampaikan pula bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sinergitas antar prajurit TNI dengan para ulama, para santri dan masyrakat yang  ada di wilayah Kodim 0712/Tegal serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat  serta komponen bangsa lainnya.

“Di harapkan dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyrakat tentang pentingnya memelihara  kebersihan sehingga akan menjadikan lingkungan bersih  dan indah”, pungkasnya. (ats)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita