Sang Kapolres Inspirator Tinggalkan Kota Beras Serambi Madinah, Wako: Perjuangan Akan Kita Lanjutkan

rizki, 23 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA - Kapolres Solok Kota yang baru AKBP Ferry Suwandi,S.IK disambut dengan tari piring dan dilanjutkan pengalungan bunga oleh Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman, yang disaksikan oleh Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si Ketua DPRD Yutris Can,SE, Dandim 0309 Solok Letkol ARH Priyo Iswahyudi, Kepala Kejari Solok Aliansyah,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Solok Dony Dormunt,SH,MH, Ketua BAZNAS Solok Komp (Purn) Zaini, Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Bupat, Edisar,SH.MH, Kepala BUMN, Kepala BUMD, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,S.IP,MM serta seluruh PJU, personil, staf dan Bhayangkari Polres Solok Kota.

Rombongan disambut ketika memasuki areal Mapolres Solok dengan penghormatan pedang pora, pada upacara kenal pamit Kapolres Solok Kota dari AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH kepada AKBP Ferry Suwandi,S.IK, Kamis (23/9).

Dalam sambutannya Wali Kota Solok H.Zul Elfian menyampaikan bahwa apabila penduduk suatu daerah bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan mengirimkan orang baik ke daerah tersebut.

"Kita pernah punya orang baik seperti AKBP Donny Setiawan dan sekarang juga didatangkan penggantinya yang jika dinilai bahasa tubuhnya tak jauh berbeda dengan Bapak Dony, yang kita yakin orang baik juga yaitu AKBP Ferry Setiawan", ungkap Wako.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres yang lama yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Payakumbuh, AKBP Donny Setiawan dan berharap akan lebih banyak lagi melahirkan inovasi yang dihadirkan di Kota Payakumbuh.

Begitu pula kepada Kapolres yang baru AKBP Ferry Suwandi, Wali Kota berharap dia bisa melanjutkan inovasi yang sudah di bangun oleh Kapolres Donny demi majunya Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Pondasi yang telah dibangun oleh Bapak Kapolres AKBP Dony Setiawan harus kita teruskan, beliau inspiirator dan motivator bagi kita semua khususya Kota Solok dalam upaya memberkan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk meraih WBK. Semua yang telah beliau lakukan dan tauladankan akan kita kenang sepanjang masa”, tutur Wako Zul Elfian .

Sebelumnya Kapolres AKBP Dony Setiawan,S.IK,MH menyampaikan mohon diri dan pamit kepada seluruh pihak dan masyarakat Kota Solok untuk berpindah tugas, mengabdi sebagai Kapolres Payakumbuh.

"Maafkan segala kekurangan, kealfaan, keterbatasan dan keapatisan saya. Saya sering tidak hadir di tengah - tengah masyarakat karena kesibukan dalam usaha membenahi segala aspek di institusi ini. Dengan berat hati, saya meninggalkan Kota Solok", ujar Dony dengan nada tersendat adn mata merah seraya menghapus sudut matanya.

Kesan baik terhadap warga Kota Solok disampaikan AKBP Dony Setiawan. Pemerintah Daerah, DPRD, dan seluruh unsur yang saling menguatkan dan begitu mensuportnya, terutama ketua LKAAM H.Rusli Dt.Khatib Sulaiman yang begitu istimewa di matanya, sebagai orang tua bagi perwira polisi berpangkat dua melati itu di Kota Beras Serambi Madinah.

AKBP Dony Setiawan menyampaikan bahwa perjuangan berat telah dilakukannya bersama anggota dalam upaya meraih WBK dan saat ini tengah menuju WBBM. 

"Polres Solok Kota menjadi satu – satunya satuan kerja di Provinsi Sumatera Barat untuk meraih wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang sebelumnya pada tahun lalu pun telah dinobatkan sebagai WBK (wilayah bebas korupsi) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birrokrasi. Perjuanan berat telah dilakukan, bukan saya sendiri tapi semua anggota. Untuk itu, mohon hargai perjuangan dan pengorbanan anggota kami, untuk melanjutkan apa yang telah kami mulai ini", ungkap Dony.

Banyak pujian yang dilayangkan Ketua LKAAM H.Rusli Dt.Khatib Sulaiman kepada Kapolres AKBP Dony Setiawan dalam kesempatan itu. Atss semua kesuksesan dan dedikasi AKBP Dony dalam memberikan pelayanan terbaik kepada daerah dan masyarakat.

"Solok dalam cuaca mendung, kenapa? karena orang yang kita sayangi, orang yang kiita banggakan, punya prestasi, dekat dengan masyarakat dan peduli dengan lembaga adat meninggalkan kita bersama. Tidak ada yang bisa kita berikan kecuali Do'a", ungkap H.Rusli yang biasa dipanggilnya Ayah.

Sebagai orang tua, petuah dan nasehat pun disampaikannya. "Elok - elok di rantau urang nak (Baik-baik di rantau orang nak)", pesannya(Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu