Kapolres: Tidak ada Tempat Pelaku Narkoba di Kabupaten Pasaman

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN ---- Jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Pasaman berhasil menangkap seorang lelaki paruh baya ID (36) Rabu (21/04/2018) sore di jalan Sutan Syahril, jorong Kapalo koto, Nagari Durian Tinggi, Kec Lubuk Sikaping, Kab Pasaman.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag melalui Kasubag humas Akp Syafrizen,SH,tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pasaman dibawah pimpinan Kasat Resnarkoba Iptu Roni,SH berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka pengedar sabu dan ganja.

“Ini merupakan upaya jajaran Polres Pasaman untuk menekan peredaran gelap narkotika sehingga tidak masuk ke Kabupaten Pasaman ini”, ujar AKBP Hasanuddin,S.Ag.

Peristiwanya berawal ketika Satnarkoba Polres Pasaman mendapatkan informasi dari masyarakat tentang sering terjadinya transaksi dan penggunaan Narkoba jenis Sabu dan daun ganja kering di rumah tersangka yang beralamat di jalan Sutan Syahril, jorong Kapalo koto, Nagari Durian Tinggi, Kec Lubuk Sikaping, Kab Pasaman.

Atas informasi tersebut kemudian dilakukan peyelidikan dan upaya pengungkapan, setelah mendapatkan bukti-bukti yang cukup selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap satu orang Tersangka yang pada saat itu sedang berada didalam rumahnya dan dari hasil penggeledahan dirumah tersangka di temukan Barang bukti Narkoba yang diduga jenis Sabu di dekat pentilasi pintu kamar dan biji ganja didalam Topless.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi berhasil menyita barang bukti berupa Biji ganja didalam Topless dan 2 paket kecil diduga sabu yg dibungkus plastik warna bening serta alat hisap shabu lengkap.

Terhadap Tersangka diduga Melanggar pasal 111 yo 127 UU Narkotika No 35 th 2009, sedangkan untuk pasal 112 tentang menguasai dan memiliki shabu menunggu hasil BPOM.

Saat ini Tersangka dan BB diamankan di Polres Pasaman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(#)

Index Berita