Jaga Kerukunan, Karang Taruna Gelar Perlombaan antar Warga

indonesiasatu, 22 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Salah satu kegiatan yang tidak pernah terlepas dari peringatan 17 Agustus adalah perlombaan. Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh karang taruna Dusun Wonokoyo Desa Kertosari Kec. Kutorejo-Mojokerto ini (22/8).

"Teman-teman sudah mempersiapkan perlombaan ini jauh-jauh hari sebelumnya, alhamdulillah anggota karang taruna kompak", ungkap Anas salah satu anggota karang taruna. "Perlombaan ini dimulai sejak Hari Rabu (21/8) dan dilaksanakan setelah shalat Isya", lanjut Anas. 

Berdasarkan pantauan awak media mojokerto.wartadesa.co.id, pada hari ini (22/8) ada beberapa jenis perlombaan yang dimainkan, antara lain: (1) Makan krupuk; (2) Pindah Tepung dengan kepala; (3) membawa nampan dengan kepala; dan (4) Sepak bola cowok dengan daster. "iya, hari ini ada 4 jenis perlombaan yang dimainkan dengan segmen pemain kelas anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak," terang Farud. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media, kegiatan ini dilaksanakan atas swadaya masyarakat, "ada iuran suka rela dari warga untuk acara 17 Agustus ini, iuran suka rela tersebut dikoordinir oleh teman-teman karang taruna", terang Utomo Ketua Karang Taruna. "Mereka datang ke rumah-rumah warga satu persatu", lanjutnya. 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dusun Wonokoyo, "Kegiatan ini sangat positif, karena perlombaan ini bisa dijadikan ajang silaturrahmi antar warga untuk memperkuat kerukunan dan kebersamaan", ungkap Amir. "Bahkan perlombaan ini terlaksana karena sumbangsih dan dukungan dari warga," lanjutnya dalam memberi penjelasan. 

Selama perlombaan berlangsung, ada pembawa acara yang juga ikut meramaikan suasana. "Jangan dilihat hadiahnya, marilah kita niati untuk
menghibur warga", ucap pembawa acara dengan suara yang menggelegar. "Babak final dari semua perlombaan ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 25 Agustus 2019", lanjut Yasin, sang pembawa acara, yang sekaligus memberi pengumuman kepada warga terkait waktu pelaksanaan final.      

Terlihat semua masyarakat begitu antusias mengikuti perlombaan ini, baik sebagai peserta lomba, mapaun sebagai penonton. "Jenis lombanya seru, apalagi lomba memindahkan tepung dengan kepala tadi, lucu banget pas ada tepung yang tumpah", terang warga sambil tertawa. (Tyo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu