Inilah Penyerahan Jabatan Kasrem dan Kasiopsrem 071/Wk, Sertijab Dandim 0712/Tgl dan Kasiintelrem 071/Wk

INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS- Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pimpin Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Jabatan Kasrem dan Kasiops Korem 071/Wk, Sertijab Dandim 0712/Tgl dan Kasiintel Korem 071/Wk.

Disamping itu, juga dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan pakta integritas, Senin (8/10/2018) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Sokaraja, Banyumas.

Penyerahan Tugas dan Jabatan Kasrem 071/WK dilakukan dari Danrem 071/Wk kepada pejabat baru Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., dan Kasiopsrem 071/Wk kepada Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto.

Sedangkan Serah Terima Jabatan Dandim 0712/Tgl dari Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos., kepada Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel.S., dan Kasiintelrem 071/Wk dari Letkol Inf Hari Purnomo kepada Letkol Inf Rudianto, S.Pd.

Letkol Kav Kristiyanto selanjutnya menjabat Kasandi Dam IV/Dip dan Kasiintelrem 071/Wk Letkol Inf Hari Purnomo selanjutnya menjabat Pabandya Min Sinteldam IV/Dip.

Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd. sebelumnya menjabat Katimgumil/Tih Pusdikter Pusterad,  pejabat baru Dandim 0712/Tgl Letkol Inf Ricard Arnold Yeheskiel.S sebelumnya menjabat Dansat Intel Kopassus, Kasiintelrem Letkol Inf Rudianto, S.Pd. sebelumnya menjabat Pabandya Lid Sinteldam IV/Dip, Kasiopsrem 071/Wk Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam IV/Dip.

Dikatakan Danrem, penyerahan tugas atau serah terima jabatan dilingkungan TNI seperti Korem 071/Wk merupakan hal yang biasa sebagai upaya meningkatkan produktifitas kerja guna mendukung proses pencapaian tugas pokok satuan.

"Karena itu, serah terima jabatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme para perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien", jelasnya.

"Jabatan Kepala Staf, Dandim, Kasi Intel dan Kasi Ops bagi satuan komando kewilayahan memiliki peran penting dan menentukan, karena merupakan motor dan dinamisator penggerak mekanisme jalannya organisasi Korem 071/Wk", terangnya.

"Bagi para Perwira yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan seperti tersebut, mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan. Karena dituntut kemampuannya untuk menjabarkan kebijakan Komandan secara komprehensif, inovatif,dan kreatif", paparnya.

Dengan hal itu, lanjutnya. Akan mampu memberdayakan semua unsur staf menjadi kekuatan sinergis yang mampu memaksimalkan pencapaian tugas pokok Korem 071/Wk.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan berdasarkan ST Kasad, pada acara serah terima jabatan kali ini akan dilaksanakan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat berpangkat Letkol dan Kolonel pada Jabatan Komando.

"Penandatanganan Pakta Integritas ini dilaksanakan dalam rangka menegaskan komitmen mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi dilingkungan TNI", terang Danrem. (herman djide)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita