Inilah Kebijakan Bupati Pangkep Yang Menakjubkan, “Bantu Rakyatnya”

WARTASULSEL.COM, PANGKEP; “Inilah kebijakan Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, yang fantastis dengan membayarkan biaya SPP Mahasiswa asal Pangkep dari semester satu sampai delapan” demikian di ungkapkan Muhammad Idris Sira,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Menurutnya, bahwa untuk tahun 2017 ini telah di kucurkan anggaran sebesar Rp 5 milyar, dengan perhitungan 2 juta persemister.perorang.

Untuk tahun 2017, telah tercatat  sebanyak 3.489 mahasiswa asal Kabupaten Pangkep mendapatkan SPP gratis dari pemerintah.

Lanjutnya bahwa, program pendidikan gratis bagi mahasiswa sudah berjalan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.Syamsuddin Hamid dan Syahban Sammana, Untuk itu, tidak ada lagi alasan untuk tidak menempuh pendidikan dengan baik," ujarnya.

Dia menambahkan, SPP gratis ini sudah masuk di rekening masing-masing mahasiswa dan tidak ada pemotongan satu persen pun. dan dana itu sudah  dicairkan untuk program tahun anggaran 2017 dan program ini juga salah satu solusi keluar dari wilayah kemiskinan.(Herman Djide)