Ini Tanggapan Ryan Latief Terkait Pernyataan Gubernur Sulsel Menyebut Luwu Raya Cocok Ibukota Provinsi

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Terkait adanya pernyataan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di Media Cetak yang menyebut Luwu Raya cocok ibukota Provinsi, kini mendapat komentar dari Ketua umum FKRI Fron Kedaulatan Rakyat Indonesia Ryan Latief saat dikonfirmasi pada senin,(24/06/2019).

Menurut Ketua umum FKRI Fron Kedaulatan Rakyat Indonesia Ryan Latief yang juga merupakan wi ja To Luwu Putra Tanah Luwu, Mengecam pernyataan Gubernur SulSel yang dianggap sebagai pepesan kosong yang berencana pindahkan Ibu Kota provinsi SulSel ke Luwu Raya.

Ryan latief menyatakan,” pernyataan NA akan pindahkan Ibu Kota Provinsi ke Tanah Luwu adalah sebuah Pembodohan buat masyarakat Tanah Luwu. Kami masyarakat Tanah Luwu Tidak Butuh Ibu Kota Provinsi, kami butuh kemandirian sebagai Provinsi yang baru mandiri dengan Kemampuan Potensi SDA dan SDM”,ujar Ryan Latief.

Ia juga menambahkan,”saya anggap pernyataan beliau sama seperti dengan Pak Jokowi yang berencana pindahkan Ibu Kota Negara yang hanya Pepesan Kosong”.

Ryan latief menyatakan Rencana Kami adalah Tanah Luwu ingin menjadi pemekaran provinsi baru sesuai Janji Presiden Pertama Indonesia Bung Karno saat andi Djemma sebagai Datu Luwu saat itu menyerahkan Tanah Luwu Ke Pemerintah Indonesia Bung Karno telah berjanji akan menjadikan Tanah luwu sebagai Provinsi Daerah Istimewa dan sejarah telah mencatat itu”,tutupnya.(Herman)

  • Whatsapp

Index Berita