Husler Respon Positif Rencana Basarnas Kendari Bangun Kantor dan Pos di Luwu Timur

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari berencana akan membangun POS di Kabupaten Luwu Timur.

Keinginan dan harapan itu disampaikan Kepala Seksi Umum Basarnas Kendari, Idham, saat bertemu Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di Kediaman Dinas Bupati, Puncak Indah Malili, Kamis (14/02 /2019).

Idham mengatakan, selama ini tim Basarnas Kendari yang bertugas di Luwu Timur, hanya menempati kantor bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur.

"Makanya jika didukung Pemerintah setempat, kami bermaksud untuk membangun kantor dan Pos Basarnas di Luwu Timur. Dukungan yang diharapkan itu berupa lokasi yang dihibahkan untuk membangun kantor Basarnas di wilayah ini," tambahnya.

Selain itu, kata Idham lagi, tim yang bertugas di Luwu Timur saat ini masih merupakan personil dari Kendari.

"Jika sudah ada kantor di wilayah ini, tentu kita akan fokuskan penerimaan tenaga personil dari daerah ini," jelasnya.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyambut baik rencana Basarnas Kendari untuk membangun kantor dan Pos di wilayahnya.

Menurutnya, dengan adanya kantor ini tentu akan semakin memudahkan pelayanan bagi masyarakat dan dapat merespon cepat laporan masyarakat yang masuk terutama tanggap darurat bencana.

"Kami punya lahan yang bisa dimanfaatkan. Insya Allah kami akan bantu lokasinya. Apalagi pelayanan tanggap darurat bencana ini memang sangat penting mengingat wilayah ini cukup rawan bencana," jelasnya. (***) 

  • Whatsapp

Index Berita