Hari Bhakti Karang Taruna 2018 se kota Malang Dimeriahkan Lomba Anak

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Apel pagi dalam rangka memperingati hari bhakti Karang Taruna  2018 yang diadakan di halaman parkir depan stadion Gajayana kota Malang pada Sabtu 27/10/2018, selain dimeriahkan oleh bazar makanan tradisional juga diramaikan oleh hiburan musik dari band binaan dinas sosial kota Malang juga band dari salah satu Karang taruna yang ada di kota Malang.

Untuk kegiatan Karang taruna kota Malang sendiri memang dibawah pembinaan dinas sosial pemerintah kota Malang.Semua kegiatan langsung dibawah pengawasan Dinsos kota Malang.

Tak kalah menariknya pada hari bhakti Karang taruna se Malang raya juga diisi oleh perlombaan menggambar atau mewarnai topeng Malangan yang terbuat dari kertas.Topeng Malangan sendiri juga menjadi salah satu ikon seni budaya di kota Malang.Perlombaan yang diikuti oleh anak-anak tingkat Paud,TK dan SD ini sangat menarik,karena masing-masing anak mempunyai imajinasi dan ciri khas tersendiri dalam mewarnai topeng Malang yang terbuat dari kertas.Ada yang suka dengan warna-warna pastel,warna realis,warna yang cenderung ke arah pewarnaan khas surealis dan lain-lain.

"Anak saya sangat menggemari seni menggambar dan setiap ada lomba pasti ikut walau hanya sebatas menjadi peserta,"kata seorang ibu berhijab yang biasa dipanggil bu Id.Orang tua dari peserta lomba menggambar bernama dora ini sangat bangga anaknya punya bakat menggambar.

Begitu pula yang dikatakan oleh seorang bapak asal Ambon bernama Karel,yang ikut datang bersama istri dan anaknya.Menurutnya anaknya juga sering ikut lomba,walau belum pernah menang akan tetapi yang penting hobi menggambar anaknya tersalurkan.

"Yang penting kita sebagai orang tua bisa membahagiakan anak dengan mendukung hobi dan kegiatannya yang positif,"ujar Karel yang tinggal di daerah Bantaran kota Malang.

Selain lomba mewarna topeng Malangan,juga ada lomba fotogenic dan fashion show busana khas Malangan yang diikuti anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

Hasil perlombaan mewarnai topeng pada hari bhakti Karang taruna 2018 di stadion Gajayana Malang adalah sebagai berikut: Untuk lomba mewarna kategori TK juara 1 Lily,juara 2 Abigael juara 3 Nayra revalin.Kategori SD juara 1 Kayyisah,juara 2 Aqilah putri,juara 3 Navira.

Sedangkan hasil lomba foto dan fashion show adalah:Juara 1 fotogenic diraih oleh Alisha Zahira,juara 2 Aisyah Zemi dan juara 3 Aida Hafizah 

Juara Busana kategori 1(5-8 tahun),juara 1 berhasil diraih oleh Nabila,juara 2 Havanda,juara 3 Alexandra,dan harapan 1 Aldaretha juga harapan 2 Janneta.Untuk juara busana kategori II(9-16 th),juara 1 diraih oleh Adeline Elvira,juara 2 Chervy,juara 3 Dewi Sri Permata.(Hendro B.L)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita