Festival Padang Mbulan Merjosari Kembali Diadakan di Bulan Juli

hendro, 02 Jul 2019,
Share w.App T.Me

Malang-Kegiatan Lpmk kelurahan Merjosari kota Malang untuk mengakomodir minat dan bakat seni warga masyarakatnya sudah sering dilakukan.Salah satunya lewat kegiatan Festival Padang Mbulan yang biasa diadakan setiap 1 bulan sekali.

Setelah sempat tertunda beberapa bulan karena moment Pilpres dan puasa juga hari raya Idul Fitri,akhirnya Festival Padang Mbulan kembali diadakan.Kali ini menggandeng dan berkolaborasi dengan sekolah tari kelurahan Merjosari yang kebetulan akan mengadakan ujian tari bagi siswa-siswinya.

Untuk kepanitiaan dibentuk serta diserahkan pelaksanannya kepada Karang Taruna Dewa Singha kelurahan Merjosari.Dan dalam rapat pertama dipilih ketua pelaksana Festival Padang Mbulan di tanggal 20 Juli 2018 adalah Paylo."Kepanitiaan sudah dibentuk dan konsepnya mengikuti anggaran dana yang tersedia dari LPMK,"ujar Iskandar salah satu panitia dari bagian perlengkapan.

"Berhubung dana dari LPMK mepet,maka untuk pelaksanaan dibuat sederhana saja dan hanya memakai soundsystem minimalis karena peserta yang tampil nanti hanya memakai musik dari iringan minus one CD atau flash disk,"sambung Iskandar yang juga anggota Karang Taruna di kelurahan Merjosari.

Salah satu panitia bernama Jordhy sempat mengusulkan agar tampilan tarian yang akan ditampilkan di Festival Padang Mbulan ini menarik,agar disediakan soundsystem yang cukup memadai karena usul dari Hendro yang juga anggota panitia mengatakan bahwa untuk event yang mengusung title "Festival"harusnya sajiannya berbeda.Dan barangkali ada penampilan tarian yang akan dibawakan di panggung nanti memakai live musik.

"Karena event dengan memakai nama Festival pandangan masyarakat awam adalah sajian yang berbeda serta pastinya ada penghargaan bagi penampil terbaik atau favorit dan pastinya lebih menarik andaikan ada beberapa pengisi sajian tariannya memakai iringan musik yang dimainkan secara live,"papar Hendro.

Tapi menurut ketua Karang Taruna Syaiful event ini sebenarnya adalah sajian kesenian tari dari murid-murid sekolah tari di kelurahan Merjosari sendiri.Dan untuk menambah semarak suasana turut diundang perwakilan dari tiap RW untuk diminta partisipasinya dalam acara ini.

"Yang penting acaranya jalan,"sambung Eko Triyanto sebagai Kepala sekolah Tari di kelurahan Merjosari.

Semua usulan dari anggota panitia adalah untuk sukses dan lancarnya event Festival Padang Mbulan di bulan Juli ini dan dari hasil rapat pertama sudah diperoleh kesepakatan tentang teknis dan konsep acara dan tinggal mematangkan lagi di rapat berikutnya."Yang pasti sangat diharapkan masyarakat setiap RW di kelurahan Merjosari bisa dan wajib mengirimkan warganya untuk partisipasi mengisi panggung hiburan tari di Festival Padang Mbulan kali ini,"tutur ketua Karang taruna Syaiful.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu