Evaluasi Perkembangan Nagari, Tim Kabupaten Sijunjung Adakan Penilaian Nagari Berprestasi

INDONESIASATU.CO.ID:

SIJUNJUNG – Untuk memilih nagari terbaik di tingkat Kabupaten Sijunjung, Senin (18/3) lusa tim kabupaten mulai menilai delapan nagari berprestasi yang diunggulkan delapan kecamatan.

Sesuai jadwal yang telah disepakati, penilai pertama dilakukan terhadap Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, SSTP, M. Si melalui telepon genggamnya, Sabtu (16/3).

Setelah itu, Selasa (19/3), penilaian dilanjutkan di Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung. Hari berikutnya Rabu (20/3) Nagari Lubuk Tarantang, Kecamatan Kamang Baru. Kamis (21/3) Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

Sedangkan dari Senin sampai Kamis (25-29/3) yang dinilai adalah Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok serta Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus dan Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang.

Di sisi lain kepala DPMN menjelaskan, tim yang diberi amanah dan kepercayaan melakukan penilaian seobjektif mungkin, terdiri dari aparatur berbagai badan, dinas, kantor, lembaga dan pers. Penilaian Nagari Dimulai Senin Lusa

Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015, tentang evaluasi perkembangan desa (nagari) dan kelurahan, indikator yang dinilai dalam penilaian, bidang pemerintahan nagari, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan, jelas Khamsiardi. (***)

  • Whatsapp

Index Berita