Emma Yohanna: Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Harga Mati

sumarno, 29 Jun 2019,
Share w.App T.Me

PASAMAN-Senator Emma Yohanna mengatakan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi bangsa yang tidak bisa ditawar-tawar. Apalagi ada niat untuk menggantinya dengan ideologi lain.

"Kepada seluruh masyarakat agar tidak melupakan Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara. Ini tidak bisa ditawar lagi, dan jangan pernah ada niat menggantinya dengan Ideologi lain. Kemudian UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia,"kata Emma Yohanna saat menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI bersama ratusan tokoh masyarakat, di Hotel Emir Utama Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Emma Yohanna mengatakan, pemahaman esensi wawasan kebangsaan terutama dalam implementasi kehidupan sehari-hari sangatlah penting. Disamping itu, pendidikan pancasila dan UUD 1945 juga harus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat indonesia.

"Seperti halnya generasi muda penerus bangsa indonesia ini. Mereka harus tahu apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Marilah kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat Bhineka berupa menghormati antar sesama, dan semua golongan. Agar kita semua bisa hidup rukun dan damai dalam bingkai keberagaman,"tambahnya.

Emma juga meminta lewat sosialisasi empat pilar MPR RI itu dapat menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kita menginginkan dengan sosialisasi ini kita menjadi harmoni bersama seluruh warga bangsa membangun Indonesia. Menyelamatkan Indonesia supaya yang mayoritas mutlak beragama Islam ini betul-betul menjadi Negeri yang aman dan damai,"tutupnya.

(Heri)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu