Dukung Perkembangan Pariwisata, Jalan Sungai Penuh - Tapan Pessel Akan Di Perlebar

INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Ruas jalan Nasional menghubungkan Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh - Kecamatan Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan akan diperlebar. Sehingga akses ke dua Provinsi ini nantinya bisa lancar dan membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat. Senin (4/3)

Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan.H.Hendrajoni mengatakan dengan akan rencana di lakukan pelebaran jalan Sungai Penuh - Tapan Pessel tentu saja nantinya berdampak positif bagi kegiatan perkonomian masyarakat. Yang mana jalan Sungai Penuh - Tapan Pessel, Provinsi Sumatera Barat menjadi akses tranportasi kendaraan warga.

"Bukan, saja ekonomi hal itu tentu saja akan berdampak kepada sektor Pariwisata," tegas Hendrajoni.

Hendrajoni menuturkan, saat ini Pemkab Pessel sedang gencar melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Pessel, untuk itu potensi wisata yang ada di Kecamatan dan Nagari harus terus dikelolah, serta di kembangkan. 

Potensi pariwisata di Pessel cukup melimpah, Hendrajoni menerangkan ada Pantai, Laut, air terjun, jika dikelola secara profesional tentu saja akan membawa dampak bagi Pendapatan bagi Daerah. 

"Fasilitas Umum, jalan, jembatan, Rumah Ibadah, Pukesmas, Sekolah, Pasar dan Fasilitas Perkantoran lainya saat ini sedang dilakukan pembangunan, semuanya untuk kepentingan masyarakat," kata Bupati.(***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita