Dispora Kabupaten Bantaeng Giat Workshop Kepemimpinan Pemuda

indonesiasatu, 11 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANTAENG- Mengusung Tema Kepemimpinan diera  millenial tantangan dan prespektif baru dalam  memimpin.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bantaeng mengadakan workshop kepemimpinan pemuda di Hotel Ahriani, Jalan Raya Lanto, Kota Bantaeng Sulawesi Selatan, Rabu (11/9/2019).

Acara yang diagendakan berlangsung selama 3 hari itu dibuka oleh Syamsul Suli,SE, MSi  Asisten II Pemkab Bantaeng yang selanjutnya berturut turut menjadi pemakalah dalam kegiatan tersebut Yakni Kadis Dispora Bantaeng Drs.Muhammad Haris, MSi dengan judul materi Pemuda di era globalisasi.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan,SiK,MH juga Hadir membawa materi dampak narkoba pada usia produktif, sedangkan terkait wawasan kebangsaan, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav.Nanang Siswoko menjadi Narasumbernya.

Awak Media Indonesiasatu.co.id  berhasil menghimpun  maksud diadakannya acara tersebut dengan tujuan utamanya bagaimana generasi muda dalam menghadapi tantangan di era millenial dalam memimpin.

"Memotivasi dan membentuk karakter kepemimpinan sebagai generasi muda yang mampu mereduksi sikap negatif dan mampu mengeluarkan semua potensi positif dari kaum millenial melalui teknologi",Ujar Kadis Dispora Bantaeng.

Lebih lanjut dijelaskan untuk memberikan pemahaman yang tetap mengenai kemampuan kepemimpinan dalam memimpin generasi millenial melalui teknologi

Salah satu acuan diadakannya acara tersebut dengan  merespon Perda nomor 1 Tahun 2019 dikeluarkan Bupati Bantaeng Tentang RPJMD 2020-2023, yakni menjadikan Pembangunan pemuda 5 tahun ke depan sebagai program strategis dengan mengutamakan pembangunan pendidikan keterampilan dan karakter Sebagai langkah mengantisipasi ledakan penduduk/bonus demografi tahun 2030 mendatang.

Hadir Sebagai peserta workshop ialah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bantaeng berserta pengurus, Jambore Pemuda Indonesia (JPI), serta beberapa utusan pelajar Kabupaten Bantaeng.

Editor: Ryawan

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu