Dipimpin Siswanto Pabidang, Ikatan Alumni SMANSA Torut Sumbang Motor Sampah

INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Terpilihnya DR dr Siswanto Pabidang, SH, MM melalui Reuni Akbar 2018 SMA Negeri 1 (SMANSA) Toraja Utara yang belum lama ini berlangsung menjadi Ketua IKASMAN (Ikatan Alumni SMANSA), mendorong performa para alumninya makin nyata dan dinamis kedepan.

Hal ini tampak dari sikap dan komitmen Siswanto Pabidang yang ingin melihat SMANSA Torut terus maju seiring dengan kemajuan era kini. Untuk itu, sebagai langkah awal di bawah kepemimpinan Siswanto, IKASMAN menyumbangkan 2 (dua) unit motor sampah kepada Pemda Toraja Utara.

Kendaraan kebersihan ini diserahkan langsung Siswanto selaku Ketua IKASMAN dan diterima Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Torut Obed Tandaran. Penyerahan randis ini merupakan rangkaian dari acara pelantikan pengurus IKASMAN yang baru, Senin lalu (24/12).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMANSA Toraja Utara Drs Husain, M.Pd melantik pengurus baru IKASMAN periode 2019-2021 ini. Selain Siswanto, juga tampak yang dilantik Elianus Samben, SP, MM (Sekretaris) dan Marsely Datu Rangi, SH (Bendahara) serta lainnya.

Pelantikan yang juga dihadiri Ketua Komite Sekolah Drs SL Tonapa ini, berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Toraja Utara, Jl. Monginsidi, Rantepao. Kepsek, Husain, yang ditemui di ruang kerjanya sebelum acara dimulai, mengatakan, keberadaan alumni sangat diharapkan dalam menunjang pelaksanaan pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya.

Ini sebagai wujud peran serta masyarakat dalam upaya mencerdaskan bangsa. "Karena pendidikan itu sendiri tidak hanya dibebankan kepada pemerintah tapi bagaimana masyarakat juga mengambil peran, berpartisipasi, dalam pembangunan khususnya di sektor pendidikan," ujarnya.

Hal sama disampaikan Ketua Komite SMANSA, SL Tonapa. Menurut Tonapa, Toraja khususnya Toraja Utara pada dasarnya hanya mengandalkan SDM (Sumberdaya Manusia). Potensi lain hampir tidak ada.

"Jujur saja khususnya kita Toraja Utara hampir tidak ada yang bisa diandalkan. Kita hanya punya SDM, oleh karena itu mau tidak mau pendidikan harus digenjot. Karena itu pemerintah harus memperhatikan ini dan juga partisipasi masyarakat sangat diharap," bebernya.

 

Penulis : Tom

Editor   : Yonathan

  • Whatsapp

Index Berita