Dinas Pendidikan Gelar Diklat Berjenjang Tingkat Mahir GTK PAUD

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH - Sesuai dengan arahan Kemendikbud bahwa guru PAUD harus S1 ( strata satu) Untuk memberi bekal kepada guru PAUD yang belum S1, maka diadakanlah Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) berjenjang ini, sehingga kapasitas guru PAUD yang belum S1 setara dengan yang sudah S1.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Mamuju tengah, H. Busdir, S. Pd. M. Pd saat acara kegiatan Diklat Berjenjang Tingkat Mahir GTK PAUD Kabupaten mamuju tengah yang berlangsung di Wisma Widya Buah, Kamis (21/3/2019)

“Kegiatan ini kita sudah laksanakan di tahun 2017 yang lalu, namanya Dasar, kemudian di tahun 2018, namanya Lanjutan, sementara di tahun 2019 sekarang, namanya Mahir, dengan kategori penjenjangan ini khusus guru PAUD dan DIKNAS, maka kegiatan pada hari ini sudah tiba kita dipuncak bahwa setelah kita memperoleh Ijazah Mahir ini, maka Guru-guru PAUD kita sudah sederajat S1 dengan DIV,” ungkapnya.

H. Busdir, juga sampaikan bahwa Diklat Berjenjang Tingkat Mahir GTK PAUD ini dilaksanakan yakni pertemuan selama 80 jam dan tugas mandiri 200 jam, jadi kegiatan ini selama 280 jam yang akan dilaksanakan selama 9 hari, dengan peserta 40 orang. Ditahun 2019 ini Guru PAUD sudah ada 40 orang di 5 kecamatan yang sudah setara S1 dan DIV.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap bagi Guru PAUD dan secara khusus bertujuan meningkatkan kompetensi Pendidik PAUD untuk mempersiapkan pendidik sebagai Guru Pendamping, karena Keberhasilan PAUD tidak terlepas dari peran guru PAUD mengingat tugasnya dalam mengasuh, merawat, mendidik dan melindungi anak dalam rangka memaksimalkan terkoneksinya seluruh sel otak anak yang telah terbentuk sejak dini,” tutupnya.

Sumber : Ysn Humas Mamuju tengah

Editor : Sirajuddin

  • Whatsapp

Index Berita