Danrem 142/Tatag Hadiri Malam Ramah Tamah dan Tatap Muka Dengan Pemkot Palopo

INDONESIASATU.CO.ID:

PALOPO - Ramah Tamah dan Tatap muka dalam rangka rencana Kerja kunjungan Komadan Korem (Danrem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, beserta rombongan di wilayah kodim 1403/Swg Kota Palopo yang berlangsung di Rujab Walikota Palopo, Minggu 10 Februari 2019.

Sambutan Walikota Palopo Bapak H. M Judas Amir mengucapkan Selamat datang kepada bapak Danrem 142/Tatag, Kami sangat senang atas kunjungan Danrem 142/Tatag serta ibu atas kedatangannya di wilayah kota Palopo.

"Kami laporkan kepada bapak danrem, kami sangat akrab dengan kodim 1403/Swg, kami jg akan memberikan bantuan dana sebanyak 300 juta untuk memperbaiki rumah yg telah terbakar di asrama kodim 1403/Swg", Lanjutnya.

Walikota Palopo menambahkan, kami juga menyampaikan, bahwa di Palopo telah terbentuk relawan 14.000 orang anti narkoba dan teroris, yg mana sangat bermanfaat sekali buat kemajuan kota Palopo, kami selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan baik pihak TNI maupun Polri, Kota Palopo merupakan kerajaan tertua di Sulawesi Selatan, semoga bapak Danrem senang dan sukses bertugas di tempat kami.

Acara terus berlanjut, Danrem 142/Tatag Kol Inf Eventius Teddy Danarto menyampaikan sambutannya bahwa, saya selaku Danrem 142/Tatag mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Palopo, karena kehadiran kami telah di sambut dengan baik.

Dalam kesempatan ini, beliau selaku orang baru di daerah ini, juga memperkenalkan diri.

"Saya lulusan Akmil tahun 1992 setelah saya lulus dari Akmil tahun 1992, tahun 93 saya mulai berdinas di jajaran Brigif Linud 3 Kostrad Kariango Maros di sana saya berdinas selama kurang lebih 9 tahun", Buka Danrem 142/Tatag.

"Saya mengikuti pendidikan perwira kemudian setelah lulus saya ditempatkan di Kodam XVII Trikora di Papua kemudian mulai tahun 2001 di sana tahun 2007 saya mendapat kesempatan Mengikuti pendidikan Seskoad setelah selesai pendidikan Seskoad saya mendapat penempatan di Kodam XVII Cenderawasih nama beda tapi tempat masih sama, kemudian pada tahun 2017 mengikuti pendidikan sesko TNI setelah lulus saya ditempatkan di Kodam XVIII Kasuari Papua Barat tapi pada penempatan ini saya mendapat penugasan lagi untuk menjadi perwakilan Kementerian Pertahanan di Provinsi Papua Jadi kalau dihitung hampir 17 tahun saya ada di Papua", Lanjutnya.

"Dan selanjutnya mendapat SK dan perintah menjadi Danrem 142/Tatag, ini baru saja keluar dari Papua dan berdinas di Sulawesi Barat, namun wilayah korem 142 teryata ada di wilayah Sulawesi Selatan juga, kami sebagai orang baru pejabat baru di daerah ini sangat Mohon bantuan dari bapak dan ibu untuk memberikan bantuan Nasehat dan petunjuk buat satuan saya yang ada di wilayah bapak walikota Palopo", Tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kol. Inf Eventius Teddy Danarto (Danrem 142/Tatag dan Ibu), H.Judas Amier ( walikota Palopo ), H. Rahmat Masri bandaso ( wakil walikota Palopo), Letkol Inf M. Imasfy, SE ( Dandim 1403/Swg) beserta ibu., AKBP Ardiansyah SIK ( Kapolres kota Palopo ), Mayor Inf Martinus Pegasing ( Kasdim 1403/Swg) beserta ibu, Mayor Inf Muh Amin pajerai ( kasi ops rem 142/Tatag) besarta ibu, H.Baso Sulaiman ( kakesbangpol kota Palopo), Harizal Latief (Ketua DPRD kota Palopo), Amri ( kasi Intel Kajari kota Palopo), Mayor CZI Yanfri Satria (Kasi Intelrem 142/Tatag) beserta ibu, Mayor Arm Novan (Kasi Ter 142/Tatag), Para perwira staf Dim 1403/swg, Para SKPD kota Palopo, Ketua FKUB kota Palopo, dan Para unsur Forkopimda Kota Palopo.(Suhardi).

  • Whatsapp

Index Berita