Dandim 0312/Padang, Penanaman Pohon Cemara Udang Sebagai Solusi Mengurangi Dampak Buruk Dari Terjadinya Tsunami Dan Gelombang Pasang

INDONESIASATU.CO.ID:

Padang. Penanaman pohon Cemara Udang dipantai Padang akan dapat mengurangi dampak buruk dari terjadinya tsunami dan gelombang pasang tinggi karena memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mereduksi gelombang pasang air laut juga dapat mengatasi abrasi pantai yang akan menyebabkan berkurangnya luas daratan.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha pada acara penanaman pohon di Pantai Muaro Lasak Jalan Samudra Padang dalam rangka program penghijauan Kodim 0312/Padang tahun 2019 yang bertemakan “Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”, Selasa 19 Maret 2019.

“Apabila pohon cemara udang telah tumbuh subur dikawasan ini, maka pantai akan berubah dari kering dan panas menjadi sejuk, angin tidak lagi berhembus kencang, karena `dipecah` oleh rimbunnya pohon-pohon Cemara Udang sehingga pantai Padang banyak digemari oleh para  wisata pantai”, Kata Dandim Padang.

Penanaman pohon tersebut dimulai dari depan lapas Muaro Padang sampai ke Pantai Ulak Karang Padang dengan melibatkan pasukan dari Kodim 0312/Padang, Yonif 133/Yudha Sakti dan satuan terkait dari Pemko Padang.(Ydr)

 

  • Whatsapp

Index Berita