Contes Photography Ini Mengangkat Tema Batik Mega Mendung

rikafitri, 23 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Batik merupakan satu dari sekian banyak warisan nenek moyang yang masih hidup di bumi Indonesia. Indonesia selalu punya banyak cerita untuk dibahas, berkah atas kekayaan alam yang melimpah, dengan ragam budaya dan tradisi nya membuat pesona Indonesia semakin menarik hati dan diminati. 
Eksistensi batik di bumi pertiwi melambung pesat bahkan sampai mancanegara, tidak ada yang tidak mengenal batik di era digital ini, pertukaran informasi yang semakin cepat juga menghantarkan batik pada mata dunia. 


Di Indonesia batik tersebar hampir di puluhan daerah, dan setiap daerah menghasilkan corak dan motif batik yang berbeda-beda, setiap motif batik pun mengandung filosofis yang berbeda-beda. Salah satu diantaranya ialah Batik trusmi mega mendung.


Batik trusmi memang semakin fenomenal setelah banyak wisatawan asing yang tertarik dengan motif awan mendung ini, meskipun terkesan sederhana mega mendung memiliki filosofis kuat akan nasehat kehidupan, corak warna nya yang cerah pun justru menjadi daya tarik tersendiri bagi motif mega mendung batik trusmi.


Batik trusmi sebagai batik khas cirebon banyak di produksi di kampung trusmi, di kampung trusmi terdapat puluhan galeri batik serta showroom batik  BT Batik Trusmi, sebagai pusat belanja batik terlengkap dan terbesar di Indonesia BT Batik Trusmi selalu menjadi sorotan bagi para pecinta batik, tidak hanya orang biasa , para pejabat hingga artis pun mengunjungi BT Batik Trusmi.


Sebagai pusat belanja batik terluas di cirebon, BT Batik Trusmi pun seringkali mengadakan event-event menarik yang bertemakan kebudayaan, seperti misalnya Photography competition yang diadakan pada 2 Agustus 2019 .


Photography Competition “Mega mendung  dalam satu bingkai “ 2019  sukses digelar pada 2 Agustus 2019 di BT Batik Trusmi Cirebon. Ajang ini diikuti hampir 30 peserta fotografer professional dari wilayah tiga cirebon Ciayumajakuning.  Dalam kompetisi ini para fotografer berkompetisi untuk membidik pesona batik yang diperagakan oleh model professional.


“Mega mendung dalam satu bingkai “ Photography Competition telah menarik banyak fotografer lokal untuk berpartisipasi, dan peserta dalam contest ini diikuti oleh ragam usia yang expert di bidang phography,  Mengangkat batik sebagai objek di anggap unik dan menantang menurut para photographer.  Selain itu total hadiah jutaan rupiah turut menjadi motivasi.


CEO BT Batik Trusmi , Sally Giovani mengatakan “Banyak hal yang bisa kita jadikan objek foto, dan Batik salah satunya , saya yakin para pecinta photography pasti dapat membingkai pesona batik  dengan look yang tidak biasa “, ujar Sally, Jumat (2/8)


“Dalam contest ini kami mengangkat waris budaya indonesia yakni batik, batik sudah lama dikenal namun agar semakin dikenal pesona nya harus selalu ditebarkan lewat seni photography salah satunya ,” kata Fuzi selaku panitia penyelenggara contest photography .

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu