Bikers Mojokerto Menyerbu Markas Korem 082/CPYJ

INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto. Lebih dari  500 bikers terlihat membanjiri jalan Veteran Kota Mojokerto. Berkumpulnya para pecinta sepeda itu, merupakan tanda akan di luncurkannya Brawijaya Cycling Club. Tak hanya anggota TNI saja yang mengikuti peluncuran Brawijaya Cycling Club ini, tetapi dari berbagai latarbelakang juga turut berpartisipasi, dari Pemerintah Daerah Mojokerto, Polres Mojokerto, rekan-rekan pengusaha hingga masyarakat se- Mojokerto, jumat (11/05/2018)

Selain sebagai simbol kebersamaan, launching Brawijaya Cycling Club yang berlangsung serentak di seluruh jajaran Kodam V/Brawijaya pada hari Jumat, 11 Mei 2018, juga sebagai kepedulian menjaga kebersihan lingkungan, terlebih dari permasalahan polusi udara.

“Dengan bersepeda, kita juga akan mengurangi polusi udara di sekitar kita yang saat ini sudah banyak tercemari oleh bahan kimia,” kata Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos dalam amanat Pangdam yang dibacakannya.

Hal itu, kata Danrem, disampaikannya sehubungan terhadap minat, maupun antusias masyarakat yang semakin tinggi terhadap olahraga yang saat ini semakin popular tersebut.

“Maka dari itu, acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepada di kalangan prajurit TNI, maupun ASN dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam gowes yang diawali dari jalan Veteran ,sesuai rencana akan menempuh jarak sepanjang 26 Kilometer.

Selain menyasar jalan Majapahit, para bikers nantinya juga akan menyusuri seputaran jalan yang berada di Kota Mojokerto, hingga mencapai garis finish atau Makorem 082/CPYJ sebagaimana ditentukan pihak panitia.

Selain dihadiri Danrem 082/CPYJ, launching ini juga dihadiri oleh Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono, Plt Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, S. H. Plt Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Dr. Ir. Genthur Prihantono Sanjoyo Putro, MT. Dandim Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, Kapolresta Mojokerto, AKBP Sigit Dany Setiyono, serta beberapa pejabat Forkopimda di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto lainnya. (Chandra Yuniarti)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita