Beri Jaminan Keamanan, Polda Banten Gelar Patroli Gabungan TNI dan Polri

INDONESIASATU.CO.ID:

Banten - Pemilu 2019 telah terselenggara, meski demikian, Kepolisian Daerah (Polda) Banten tetap melaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri yang dimulai dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib, Selasa, 23 April 2019.  

Patroli Gabungan tersebut langsung dikendalikan oleh Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial Sik. Adapun Pelaksanaan Patroli dipimpin oleh AKBP Nuril Huda S.Ag, sebagai Kasubdit di Direktorat Samapta Polda Banten. 

Petugas berkeliling ke daerah daerah untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan berusaha untuk menghadirkan polisi demi berikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Dir Samapta Polda Banten Kombes Jondrial, Sik, menuturkan, bahwa puluhan personil tersebut terdiri dari anggota Batalyon 320 Badak Putih dan personil Dit Samapta Polda Banten.

Jondrial menjelaskan, puluhan petugas tersebut akan melakukan patroli di wilayah Kecamatan Cadasari, Kecamatan Koroncong dan Kecamatan Karang Tanjung untuk mengamankan seluruh wilayah dari gangguan kamtibmas.

Sedangkan Kasubdit Gasum, Akbp Nuril Huda S.Ag, yang memimpin pelaksanaan patroli turut menjelaskan bahwa, "Kami terus mobile memastikan seluruh lokasi aman. Jadi bila ada potensi masalah di tengah masyarajat, kami bisa cepat ada di lokasi untuk melakukan pencegahan dan menggantikannya." 

"Setiap kecamatan ada banyak personel jaga, mulai dari TNI, Polri, dan Satpol PP. Personel yang sebelumnya jaga TPS juga masih mengamankan," tambah Nuril.

“Tak hanya mobile, petugas TNI dan Polri singgah dan mengecek semua kegiatan PPK di Kecamatan Cadasari, Kecamatan Koroncong dan Kecamatan Karang Tanjung. Dari pantauan petugas Patroli Gabungan ini kegiatan masyarakat terpantau normal dan kondusif,” tutupnya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita