Batang Kapas Usulkan Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) Berbasis Pariwisata

INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Pembangunan Kawasan Perdesaan Berbasis Padi dan Durian yang terintegrasi dengan Pariwisata menjadi rencana pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) Kecamatan Batang Kapas. Ini ditujukan agar ekonomi masyarakat bisa meningkat. 

Camat Batang Kapas Wendra Jumat (22/2) mengungkapkan Pembahasan Usulan Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP) Kecamatan Batang Kapas dilaksanakan bersama Perangkat Daerah (PD) terkait, Wali Nagari, BKAN, Pendamping Kawasan, serta Pendamping Desa Jumat (22/2) di Painan. 

"Dalam pembahasan ini disepakati Tema Kawasan Pembangunan Kawasan Perdesaan Berbasis Padi dan Durian yang terintegrasi dengan Pariwisata dan 

Mudah mudahan segera ditetapkan dengan Peraturan Bupati dan PD juga berkomitmen melaksanakan program dan kegiatan di kawasan ini nantinya, " ujarnya 

Ditambahkannya kecamatan Batang Kapas memiliki potensi pertanian yang besar seperti padi dan durian karena potensi ini menjadi acuan ekonomi kedepannya. Bahkan potensi pertanian bisa dikombinasikan dengan pariwisata dengan mengubah menjadi paket paket wisata edukasi.  

"Karena itu kita berharap ada banyak program yang bisa diarahkan oleh perangkat daerah bahkan dari pemerintah pusat untuk realisasi rencana pembangunan bisa terwujud," ujarnya 

Ditambahkannya pengembangan pertanian berbasis pariwisata dengan konsep pemberdayaan. Dimana nanti wisatawan bisa menimba ilmu di lahan pertanian.Dan masyarakat tidak saja meraih keuntungan dari hasil pertanian yang terjual juga dari wisatawan nantinya .

"Untuk mewujudkan itu semu kit sangat berharap adanya keterlibatan semua pihak sebab tanpa dukungan tidak akan bisa terwujud," harapnya (***)

  • Whatsapp

Index Berita