Babinsa Kedunglegok Dampingi Tim Vasilisator Dinas Pertanian Cek Lokasi Embung

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Babinsa Kedunglegok Koramil 06/Kemangkon Sertu Agung Suyatno mendampingi Tim vasilisator Dinas Pertanian Purbalingga dalam rangka mengecek Lokasi Embung dengan luas objek lebar 11 M X 20 M ,kedalaman mencapai 2,7 M Untuk irigasi persawahan .

Embung adalah merupakan tendon air atau waduk berukuran kecil pada lokasi pertanian yang bertujuan untuk menampung kelebihan air hujan dimusim penghujan dan pemanfaatannya pada musim kemarau untuk berbagai keperluan baik di bidang pertanian maupun kepentingan masyarakat banyak.

Pembentukan embung pada dasarnya adalah untuk mengairi lahan pertanian terutama pada musim kemarau, manfaat lain dari embung adalah sebagai persediaan minuman ternak maupun keperluan rumah tangga.

Babinsa Sertu Agung mengatakan semoga dengan adanya embung dapat dimanfaatkan serta digunakan untuk kebutuhan masyarakat desa sini.

Adapun yang ikut serta dalam peninjaun lokasi Kepala Tim Vasilisator dari Dinas Pertanian Bapak Sarno, Ibu Desi r dari PPL,Babinsa Kedunglegok Sertu Agung S dan Kepala Desa Kedung Legok bapak Darno beserta perangkatnya.(ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita