Babinsa Karangsono Koramil Bangsalsari Kodim 0824/Jember Bantu Kerja Bakti Masyarakat Percepatan Pembangunan Paving Jalan

INDONESIASATU.CO.ID:

JEMBER – Bertempat di Dusun Gumukrejo Desa Karangsono Kec  Bangsalsari Kab Jember pada Kamis 27/06/2019 dilaksanakan kerjabakti percepatan pembangunan jalan/gang program pavingisasi dengan sumber dana dari Dana Desa.

Pengerjaannya memang dilakukan oleh  pekerja khusus, namun untuk mempercepat penyelesaiannya dibantu oleh 15 orang masyarakat setempat  dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Lukas Suyanto yang hadir dan ikut kerja bakti. 

Gang paving yang dibangun terebut sepanjang 170 meter dan lebar 2 meter dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019, hal tersebut sesuai dengan hasil Musyawarah Rencana pembangunan Desa (musrenbangdes) yang telah dilaksanakan sebelumnya, dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan, karena jalan tersebut sebelumnya jalan tanah yang selalu becek saat musim penghujan.

Menyikapi kegiatan Babinsa jajarannya tersebut Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar menyampaikan,  bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada anggotanya agar senantiasa  beperan serta dalam kegiatan-kegiatan masyarakat, disamping dalam rangka membantu percepatan pembangunan,  tentunya sangat efektif guna melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, sebagai bagian dari tugas pembinaan teritorial.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol  Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan kewilayahan  yang telah dilakukan oleh Koramil jajarannya dalam rangka melaksanakan Program Pembinaan Teritorial, seperti upaya anggota Babinsa dalam rangka membantu percepatan pembangunan di wilayah desa binaannya tersebut.

sehingga masyarakat dapat sesegera mungkin merasakan pembangunan pembangunan tersebut,  dengan demikian maka lingkungan akan lebih rapi, indah dan sehat yang menjadi dambaan masyarakat dilingkungan tersebut, dan jangan lupa agar keberadaan paving tersebut nantinya dirawat oleh masyarakat, sehingga dapat berdaya guna secara jangka panjang. Kata  Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri konfirmasinya. (Siswandi)

 

  • Whatsapp

Index Berita