Babinsa Karamat Laksanakan Komsos Dan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Di Sekolah

INDONESIASATU.CO.ID:

Buol– Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan,  Babinsa Koramil 05 Kramat, jajaran Kodim 1305/BT, Serda Efendi melaksanakan komunikasi sosial sekaligus mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada Siswa SMA 1 Keramat Desa Busak 1 Kec Karamat Kab Buol (29/01)

Kegiatan pemberian sosialisasi kepada warga binaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan minat untuk menjadi anggota TNI kepada putra maupun putri atau  para siswa/si di Sma 1 Kramat, Desa Busak Kabupaten Buol.

Serda Efendi mengatakan,  sesuai fungsi dan tugasnya selain perang, yakni melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang pembukaan penerimaan Prajurit TNI -AD untuk wilayah Kabupaten Buol.

Ia pun menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI AD, yaitu dengan mendaftarkan secara langsung ke Kodim 1305/BT serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan dari TNI AD.

Apabila warga mempunyai seorang Adik yang mempunyai minat untuk mendaftar sebagi calon anggota TNI AD, kata Serda Efendi tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim.

Apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahakan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik laki-laki maupun Wanita.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan, berupa administrasi ijasah, kesehatan dan fisik yang prima.

Ditegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya selama mendaftar.

Komsos tersebut mendapat respon positif dari para Guru dan Siswa, mengingat bahwa pendaftaran penerimaan menjadi calon anggota TNI AD banyak menerima calon-calon pendaftar dari masyarakat kecil khususnya masyarakat asli sulteng sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

Disamping itu, Komsos tersebut juga untuk menggugah semangat para orang tua untuk mendorong dan membantu memberikan pembinaan awal kepada anak-anaknya agar mempunyai minat untuk menjadi bagian dari Aparat Negara yaitu prajurit TNI pada khususnya TNI AD.

Salah satu warga pun menyatakan sangat senang adanya sosialisasi tersebut, sehingga dirinya dan warga lainnya mengerti.

Karena,  sebelumnya masih bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan.

Dalam kegiata sosialisasi di SMA 1 Kramat turut dihadiri Kepsek SMA 1 Karamat bpapak Hotman H Pontoh,Babinkamtibmas Desa Busak 1 Bripka Muh Ikbal, dan Siswa siswi kurang lebih 50 orang.Erwin

  • Whatsapp

Index Berita