Babinsa Bantu Salurkan Beras Rastra Kepada Warga Aceh Singkil

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil membantu aparatur pemerintah Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka pembagian beras bantuan rakyat sejehtera kepada warga yang berhak menerimanya. Selasa, 13 Maret 2018.

Kegiatan pembagian Beras berawal atas keprihatinan babinsa kepada masyarakat didesa binaannya yang mana masyarakat di desa silatong saat ini masih sering terjadi warga nya yang tidak mendapatkan beras bantuan tersebut secara merata karena ada warga nya telah di himbau untuk mengambil beras bulog tetapi tidak mengambil sehingga selama ini masyarakat desa silatong hanya bergantung dengan beras bantuan karena sawah mereka sering terjadi banjir/gagal panen di desa tersebut.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. menyampaikan bahwa beras bantuan adalah kebutuhan yang sangat penting bagi warga yg tidak mampu, maka dari itu perlunya kita memantau dalam pembagian beras bantuan tersebut di setiap ada bantuan baras untuk masyarakat yang tidak mampu agar warga yang berhak menerimanya tidak ada lagi kata untuk tidak menerima beras bantuan tersebut.

Dengan adanya bantuan beras rastra di desa silatong diharapkan kebutuhan beras untuk masyarakat yg tidak mampu agar terpenuhi dan merata mendapatkan nya.

Kepala Desa Silatong, Abdul Hakim menyampaikan sangat berterima kasih kepada babinsa atas perhatiannya dalam rangka pembagian beras bantuan di desanya sehingga kebutuhan beras bantuan masyarakat terpenuhi,dan dia juga berharap kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga baras bantuan tersebut sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Babinsa Desa Silatong , Serda Doni dalam arahannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mendukung kegiatan ini dan menjaga beras bantuan sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Silatong. "Saya menggugah kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih kesehatan kita tentu akan terjaga," lanjutnya. 

Serda Doni berpesan, selain untuk menjaga kesehatan kita, lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita