Anak TK dan Paud Menyemarakkan Festival Padang Bulan ke 4 Merjosari kota Malang

hendro, 22 Jul 2019,
Share w.App T.Me

Malang-Gelar kesenian yang diadakan LPMK kelurahan Merjosari setiap bulannya di bulan purnama selalu sukses dalam menarik penonton.Event yang dinamakan Festival Padang Bulan ini berusaha mewadahi potensi seni warga Merjosari.

Pada hari sabtu 20/7/2019, Festival Padang Bulan kembali diadakan dan kali ini dengan menggandeng Karang Taruna Dewa Singha Merjosari sebagai pelaksananya.Festival Padang Bulan yang keempat kali ini LPMK dan Karang Taruna Dewa Singha mengusung tema seni tari.Kebetulan di kelurahan Merjosari sendiri terdapat sanggar atau sekolah tari yang melaksanakan ujian tari bagi murid-muridnya.

Selain penampilan dari murid-murid sanggar tari Dewa Singha,juga ada  sajian tari dari wakil tiap-tiap RW yang menyuguhkan seni tari tradisional dari beberapa daerah.

Acara berlangsung menarik karena sajian tari tidak hanya dibawakan oleh anak-anak yang sudah mahir menari,tetapi juga anak-anak seumuran Paud dan TK yang ikut tampil membawakan sajian tarian dan terlihat lucu mengundang gelak tawa yang hadir.

Acara ini diketuai oleh Ahmad Maulana sebagai ketua pelaksana dengan dipandu oleh MC dari Karang Taruna Dewa Singha Hendro B.L , acara yang dimulai pukul 20.00 wib berlangsung cukup lancar dan tidak ada gangguan apapun selama acara.Warga masyarakat yang hadir pun mengatakan terhibur dengan Festival Padang Bulan kali ini.

Festival Padang Bulan kali ini selain dihadiri oleh Lurah Merjosari Drs.Abdullah juga dihadiri ketua LPMK Misranto , Babinsa , Bhabinkamtibmas dan beberapa ketua RW yang ada di wilayah kelurahan Merjosari.

Menurut Kepala sekolah sanggar tari Dewa Singha Merjosari Eko Triyanto,dalam Festival Padang Bulan kali ini juga ada penghargaan khusus penampil favorit 1,2 dan 3 bagi kategori murid sanggar kelas A dan B juga penampilan favorit 1,2 dan 3 dari wakil atau talent tari tiap RW,sedangkan untuk kategori TK/PAUD murid sanggar tari Dewa Singha tidak di lombakan dan semua mendapatkan piala juga piagam sebagai motivasi anak-anak untuk tetap berlatih.

Penampilan Favorit dari tiap RW terpilih sebagai favorit 1 adalah tari sapu jagad (RW 12) , favorit 2 Seni Wushu (RW 11) dan favorit 3 tari korek (RW 11).

Sedangkan hasil dari ujian sanggar tari dari kelas B adalah Vania (juara 1) , Bintang (juara 2) dan kelas C adalah Cleantha (juara 1) , Nabila Lailatul Z. (juara 2).Dan untuk kategori kelas A (TK/PAUD) tidak dinilai tetapi semua murid mendapatkan piala serta piagam.(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu