Aksi 2 Ribu Massa di kota Malang Pawai Bendera Tauhid Batal Digelar, Massa Kembali Dengan Tertib Setelah Dihimbau Forkominda,Tokoh agama,Ormas Islam

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Kabar akan adanya pengerahan ribuan massa yang akan melaksanakan Aksi bela kalimat tauhid di Kota Malang ternyata benar terjadi.Pada hari minggu, 28/10/2018.Massa berdatangan sejak pukul 04.30 wib di masjid Jami' di daerah alun-alun kota Malang untuk melakukan sholat subuh berjamaah.Dan rencananya setelah subuh massa akan melakukan long march dari alun-alun menuju balaikota melewati jalan Basuki rahmad. Mereka sudah terlihat berkumpul di alun-alun yang terletak di depan masjid Jami' kota Malang.

"Sebelumnya massa yang hampir rata-rata datang dari luar kota Malang juga dari sekitar kota Malang ini menyampaikan surat pemberitahuan bahwa akan melakukan aksi pawai panji bendera Tauhid,"kata Kapolres.

Kapolres menambahkan"Namun aksi batal digelar karena setelah massa sholat subuh di masjid Jami' dihimbau oleh Forkominda agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing karena kita semua harus menjaga kondusifitas kota Malang yang sudah bagus ini,juga jangan terprovokasi,"papar Kapolres.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama karena Kapolres Malang kota AKBP Asfuri dan Walikota Malang Sutiaji juga segera memberikan arahan dan himbauan agar massa membubarkan diri dengan tertib.Sutiaji mengatakan"Saya minta kepada massa aksi untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing,"himbau Sutiaji.

Kapolres Malang juga menyampaikan himbauan kepada massa yang dari luar kota untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas kota Malang."Kami berikan himbauan kepada siapapun yang datang ke kota Malang untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas kota Malang,"kata Kapolres.Menurut Kapolres,dalam mengamankan aksi massa ini diterjunkan aparat gabungan dari Polres Malang juga TNI dan back up personel dari Polda jatim total sebanyak 600 orang.

Sekitar pukul 06.05 wib massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah bernegosiasi dengan aparat keamanan.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita