Akan Raih Swasti Saba Wistara Ketiga Kalinya, Wawako Reinier Harapkan Masyarakat Pelihara Lingkungan

rizki, 19 Aug 2019,
Share w.App T.Me

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Reinier bersama Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Sukardi presentasi terkait komitmen pemerintah bersama DPRD dalam pengelolaan lingkungan.

Kota Solok termasuk salah satu dari 12 Kota se Indonesia yang diundang untuk menyampaikan presentasi yang digelar di Kementerian Lingkungan Hidup, Senin (19/8). 

Kegiatan yang mengusung tema Dengan Green Leadership Kita Tingkatkan SDM yang Unggul Untuk Pengelolaan Lingkungan Hidup Indonesia Maju itu merupakan rangkaian penilaian Swasti Saba tahun ini.

Sebelumnya, masih dengan tujuan yang sama,  Ketua Tim Verifikasi Forum Kota Sehat Tri Saptaningsih bersama Sugiharto dari Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Kota Solok untuk melakukan peninjauan langsung ke Kota dengan 2 Kecamatan dan 13 Kelurahan itu.

Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat yang terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara). 

Bagi Kota Solok, penghargaan Swasti Saba Wistara sendiri bukan hal yang baru. Dua kali berturut-turut, yakni Tahun 2015 dan 2017, penghargaan bergengsi tingkat Nasional ini telah berhasil diraih Kota Beras Serambi Madinah ini. Sebelumnya, tahun 2011 Kota Solok juga telah memperoleh penghargaan Swastisaba Padapa, dan Tahun 2013 meraih Swastisaba Wiwerda.

Usai melakukan presentasi, Wakil Wali Kota Solok Reinier menyampaikan rasa syukurnya, atas prestasi Kota Solok dalam upaya mempertahan penghargaan Swasti Saba Wistara yang akan diraih Kota Solok untuk ketiga kalinya.

Menurut Wawako Reinier, semua pencapaian itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dan dukungan penuh masyarakat Kota Solok. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Reinier juga berharap agar masyarakat Kota Solok terus menjaga dan memelihara lingkungan dan kebersihan demi mewujudkan masyarakat yang sehat.

Alhamdulillah kota Solok termasuk 12 kota se Indonesia yang diundang untuk sampaikan presentasi. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut mendukung program pemerintah. Semoga Kota kita mendapat penilaian terbaik, yang tentunya hasil itu membutuhkan kerjasama kita semua untuk lebih giat lagi memelihara lingkungan. Kota yang sehat adalah kota yang lingkungannya bersih”, ujar Wawako Reinier. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu